Our Journey

Unshakeable Church bermula dari panggilan yang didapatkan Ps. Eddo Panjaitan pada tahun 2005 akan hadirnya rumah Tuhan di Jatinangor, Sumedang. Tuhan berfirman dari Matius 16:18, Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan diatas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.

Akhirnya pada Februari 2008, Ps. Eddo Panjaitan secara resmi ditahbiskan menjadi gembala atas jemaat di Jatinangor yang pada awalnya bernama Jemaat Berkat Bagi Bangsa-Jatinangor (JB3 Jatinangor). Fokus pelayanan kami masih berpusat pada kegerakan anak muda di Jatinangor pada masa itu.

Jatinangor adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Sumedang yang memiliki banyak kampus tempat mahasiswa berkuliah. Mahasiswa di sana berasal dari berbagai macam suku bangsa di Indonesia, sehingga jemaat kami pun sangat heterogen. Dari Sabang sampai Merauke, Anda bisa melihat keberagaman jemaat kami sesuai dengan identitas yang mereka miliki.

Pada tanggal 3 Februari 2018, JB3 mulai berganti nama menjadi Unshakeable Church, artinya: gereja yang tidak tergoncangkan, sesuai dengan mandat yang Tuhan berikan sesuai dengan Matius 16:18. Unshakeable Church dinaungi oleh Sinode GEIS (Gereja Elshadai Injil Sepenuh) yang berkantor pusat di Bandung dengan Ketua Sinode Ps. Nala Widya.

Kami adalah gereja resmi yang beroperasi di bawah SK Dirjen Bimas Kristen Kementerian Agama RI No. Dj.III/Kep/HK.00.5/121/4804/2002.

Saat ini, Unshakeable Church sudah memiliki pelayanan bagi semua kalangan dan semua umur, mulai dari anak-anak, remaja dan pemuda, keluarga, hingga lansia. Kami juga memiliki cabang di Bali dan menjalankan misi di beberapa kota.

Unshakeable Church menyediakan Ibadah Minggu yang dilakukan secara langsung di gedung gereja. Selain itu, kami juga mengadakan ibadah online melalui Youtube Channel: Unshakeable Church.

Kami bersyukur bahwa gereja ini boleh menjadi berkat bagi kota dan bangsa. Doa kami: generasi yang mengasihi Tuhan bangkit dari jemaat ini. Amin.

Our Mission

Visi Unshakeable Church adalah ‘To be Unshaken Generation to Change the Cities and Nation’. Atas visi tersebut, kami menjalankan misi yang sudah ada di beberapa kota, yaitu Bali dan Manggarai. Sampai saat ini, Unshakeable Church juga sudah hadir di Provinsi Bali, dipimpin oleh Ps. Fernandez Pakpahan.

Ps. Fernandez, yang sering kita panggil Andez, memulai pelayanannya di Bali sejak tahun 2016. Mulanya, segmentasi pelayanan Ps. Andez berputar pada mahasiswa yang berkuliah di salah satu universitas di sana. Pelayanannya membuahkan hasil, lahirlah beberapa orang yang memutuskan untuk tertanam di Unshakeable Church Bali.

Misi di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, dimulai dari Saudari Helena bersama kedua timnya, yaitu Lely Ayu dan Yulika pada tahun 2020. Mereka rindu melihat Manggarai yang penuh dengan kuasa kegelapan, mulai dari okultisme hingga gaya hidup yang buruk, dipulihkan. Bermula dari melayani seorang wanita yang sakit pendarahan, kini mereka sudah mendirikan beberapa komsel dan sudah menuai banyak jiwa di sana. Tentu saja, pelayanan di Manggarai tidak berhenti sampai di sini, kami terus berdoa agar daerah tersebut benar-benar lepas dari keterikatan roh jahat.

Our Vision

To be unshaken generation to change the cities and nations

Visi tersebut memiliki arti menjadi generasi yang tidak tergoncangkan untuk mengubah kota-kota dan bangsa-bangsa.

Our Mision

To win, to build, and to send people through discipleship

Misi tersebut memiliki arti memenangkan, membangun, dan mengutus orang melalui pemuridan.

Our Culture
  • Intimacy
  • Setiap pemimpin rohani maupun jemaat memiliki kedekatan intim dengan Tuhan. Hal ini dapat dilakukan dengan berbagai cara yaitu dengan kidung pujian, berdoa, beribadah dan melakukan satu jam kudus.

  • Covenant
  • Memiliki ikat janji dengan jemaat Unshakeable church. Ada banyak gereja lain di luar dari gereja Unshakeable. Sehingga, diperlukan sebuah komitmen untuk berada dalam sebuah gereja karena kesatuan hati merupakan salah satu hal yang penting dalam gereja.

  • Strong
  • Memiliki nilai kejemaatan yang kuat. Tidak berbeda dengan penjelasan sebelumnya. Unshakeable church dalam interaksinya memiliki hubungan relasi antara satu dengan lainnya yang terjalin dengan kuat dan saling mengokohkan.

  • Servanthood
  • Menyadari kedudukannya di dalam rumah Tuhan sebagai seorang pelayan. Tiap-tiap jemaat yang telah mengikat janji sebelumnya akan diberikan salah satu tugas sesuai dengan kemampuan (talenta) yang dimilikinya. Melalui kemampuan yang dimilikinya tersebut akan dipergunakan untuk melayani Tuhan.

  • Excellent
  • Mampu mengerjakan segala tugas dan tanggung jawab dengan kemampuan terbaik dan maksimal. Hal ini berkaitan dengan salah satu ayat Alkitab dalam Kolose 3:23.

  • Family
  • Menyadari bahwa setiap jemaat Unshakeable Church adalah keluarga rohani bukan hanya teman atau sekedar jemaat. Setiap hubungan terikat menjadi hubungan kekeluargaan di dalam Tuhan